Kamis, 05 Februari 2009

Black Hawk Down

Film Black Hawk Down menyajikan aksi pertempuran antara pasukan Amerika dengan warga sipil bersenjata di kota moghadishu di salah satu negara Afrika. Komandan pasukan Amerika merencanakan penculikan para pimpinan pasukan sipil yang berseberangan dengan pemerintahan resmi pada saat mereka menggelar rapat disuatu hotel di pusat kota. Disusunlah rencana operasi dengan matang dan diperkirakan hanya membutukan waktu kurang lebih dua jam. Dalam pelaksanaanya, meski berhasil menculik target tetapi kerugian material dan personel pihak Amerika luar biasa tinggi termasuk jatuhnya heli tempur jenis bell dengan sandi "black hawk" yang menjadi awal ruwetnya operasi yang telah disusun, sehingga pertempuran baru dapat diakhiri 26 jam kemudian.

Tulisan ini bukan promosi film tersebut, tetapi penulis mengajak pembaca sekalian mampu memaknai segala yang ada disekitar kita, seperti film tersebut, agar makin arif dalam menjalankan tugas kedepan.

Kita umat manusia sama dengan pasukan Amerika dalam film tersebut, diterjunkan didunia ini dengan satu perintah operasi yaitu MENCARI RIDHO ALLAH SWT dalam berbagai profesi. Nah kebetulan profesi kita sebagai prajurit.

Prajurit merupakan satu satunya komponen utama bangsa dalam bidang pertahanan negara yang mempunyai dinamika begitu tinggi sebagai suatu profesi, sehingga memerlukan kesiapan jiwa dan raga bagi tiap personelnya. Jiwa yang tegar, sabar dan iklas mampu mengarahkan kita pada jalan yang benar sehingga tidak terombang ambing oleh situasi tak menentu. Raga yang sehat membuat kita siap operasional menjalankan segala tugas yang ada.

Dengan hanya selalu bertujuan mencari ridho ALLAH SWT pasti membuat jiwa dan raga kita siap menjalankan peran apapun di medan perang di dunia ini. Tetap jaya TNI ku, maju terus sepa pk7, selalu berkibar merah putihku diseluruh pelosok Indonesia.

(di postkan oleh Kapten Cku Hendra YP)


10 komentar:

  1. Tulisannya OK Juga..
    tapi sy mau komentar Fotonya aja


    KAsihan Tu Mimbar....
    Mimbarnya yang terlalu rendah atau Orangnya yg kurang rendah ????


    Ok sukses PK Milinia

    BalasHapus
  2. Mantep..!!! pd ngumpul disini rupanya... ok kita sebar luaskan pd yg lain ya ruang ini. Tp mau tanya ttg tulisanya, dimana ya kita terima "perintah operasi : mencari ridho ALLAH". Ini makna kias atau sesungguhnya sih, tolong djawab penulis !

    BalasHapus
  3. Yang nulis Kapten Hendra pak...hayo Ndra kamu jawab toh...biar ada feed back..(redaksi)

    BalasHapus
  4. Mas...dimana2 kalau ngasih pengarahan pasti selalu melihat audience...

    Dan yang di kasih pengarahan rata pada mulai ngess,,

    Ini memang lain drpd yang lain fotonya...

    Gimana nih ?

    BalasHapus
  5. Salut banget baca artikel ini...keep writing guys...kalo boleh tau...yg nulis ni hendra yg di bali? Maklum kalo wan tni mah ga apal ama semua prajurit cowok, kebanyakan seeeh...tp kalo cowok mesti pd tau kite kan?

    BalasHapus
  6. yeee...hendra pada nanyain lu...jangan tidur aja, jawab dong, masa malu sih (redaksi)

    BalasHapus
  7. Hai Estu pa kabar.... kamu betul black hawk down dr bali, Mmg waktu di mgl wan tni jd mahluk cantik penambah energi shg wajib utk dikenal.
    Utk yg tanya "PO:perintah operasi".. itu mmg makna kias.! Tp makna aslinya: Tujuan manusia diciptakan ALLAH SWT, hanya utk mengabdi padaNYA dg cara selalu mengharap ridhoNYA.

    BalasHapus
  8. Mudah2an...apa yg dituangkan di Black hawkn down... tidak hy tulisan aja tp menjadi tuj hidup kita smua.....
    bravo pk7.....
    bravo WanTNI...

    BalasHapus
  9. Hendra, udah py anak berapa....kog badannya masih ky dipendidikan aja...jangan2....
    eh...jgn brprasangka buruk dulu....
    salut gue..bdn msh tetap oke...
    jgn seperti teman2 yg lain pgkt mshboleh pama tp body ky pamen....hee...
    yg pasti salam buat WanTNInya yang dirumah.....

    BalasHapus
  10. hi dra, kisah waktu kamu ngesss di kls terus kamu jungkirbalikin meja emang manteb banget tuh. sebenernya temen2 dah usahain kamu bangun tp kamunya aja yg gak mau bagun2, akhirnya trjd lah hal yg paling memalukan itu. tp aku salut sama kekompakan ton 2. CAAPRASISS URIK URIK , semboyannya Danklas Marlan. umar al

    BalasHapus

Silahkan Isi komentar anda untuk menambah semarak BLOG SEPAPK7 ini. Tulis nama dan pangkat.alamat email juga ya..