Senin, 09 Februari 2009

Mengungkap Fakta Cerita

Masa pendidikan Semapa PK di lembah tidar magelang untuk prasis pria dan lembang bandung untuk prasis wanita pada bulan desember 1999 sd juni 2000 meninggalkan banyak cerita yang belum terungkap faktanya. Bagaimana kejadianya, siapa pelakunya, dan apa tindakan yang diterima. Ini bukan semacam penelusuran kembali untuk di serahkan kepada proses hukum melalui Polisi Militer, karena memang bukan tindakan pidana atau perdata, tapi hanya untuk merilekskan otot mulut dengan senyum atau ketawa karena ingat kembali kelakuan kita sebagai siswa pada waktu itu.

Penulis yang awali dulu pengungkapan fakta tentang Rekor terlama Jalan Ditempat yang dialami oleh penulis sendiri. Cerita diawali dari Ton 2 Ki B Yon 2 yang berangkat menuju Rukan untuk makan malam, penulis jelas sebagai penjuru krn postur tertinggi. Nah Pa piket dijabat waktu itu Letnan Mendrova yg terkenal rawan, sdh berdiri depan rukan untuk menerima kita. Begitu akan sampai dpn rukan ketua kelas beri aba aba…”langkah biasa jalan”… dilanjutkan aba aba.. “jalan ditempat…. Grak”… nah disinilah awalnya,!! Penulis jalan ditempat tidak sesuai ketentuan PBB krn melengangkan tangan dan badan turun naik dg mulut cengengesan. Ini dilakukan krn sedang bercanda dengan siswa dr kurniawan. Nah begitu aba aba ..”henti…Grak”, Mendrova sudah langsung teriak sambil menunjuk pada penulis…”maju kedepan kamu, peragakan jalan ditempat yg benar”. Peragaan dimulai sampai dengan jam 21.00, tepat sebelum apel malam. Thanks Mr Mendrova, krn bapak sikap jalan ditempat penulis menjadi terbaik sekodam IX/Udayana.

Fakta ke dua tentang “menendang meja Baton klas” oleh penulis lagi. Cerita diawali dari rasa kasihan Gumil krn setelah jam pelajarannya, siswa akan senam balok di lapangan besar Akmil. Gumil mengakhiri pelajaran 15menit sebelum jam usai, dengan pesan “silahkan tidur di meja tp pintu kelas tutup rapat dengan pam satu siswa diluar kelas”. Tanpa di komando lagi seluruh siswa langsung lencang depan… NGESS. Kebetulan penulis duduk terdepan, persis di depan meja gumil. Perasaan baru sebentar, kok ada bunyi lirih dari arah meja gumil..”tek..tek..tektek..tek.. tektek.. dst”. Dengan meliat sedikit penulis Cuma besuara…”hehhh jangan berisik”.. sambil meneruskan nges krn yang terlihat dan terpikir, suara berasal dari siwa lain yang “ngePam” duduk di meja gumil. Perasaan bunyi tersebut makin lama makin keras suaranya sehingga membuat geram. Penulis tanpa pengamatan yang benar langsung berdiri menghampiri dan…“bruakkkk” .. meja gumil penulis tendang sampai terguling. Bagai tersambar petir, ternyata Sersan Marlan!!!! Baton 2 Ki B Yon 2. Otomatis seluruh siswa bangun karena kaget, dan Sersan Marlan langsung pegang kendali memerintahkan seluruh siswa keluar. Tinggal sendiri penulis didalam klas dihajar Mr Marlan sampai tidak bisa sikap sempurna dengan baik. Kaya sansak yang sedang dipukul itu, melayang kesana kemari tidak bisa lurus dan diam. But it’s oke, I’m fine.. Giat dilanjutkan. Tapi setelah Makan siang sebelum pelajaran sore, seluruh Ki-B di tindak jungkir, guling, merayap di depan kompi, depan Gedung Lily Rohli. Jadinya menu siang tersaji kembali di lapangan dalam bentuk lebih encer. Maaf ya rekan rekan Ki B itu kesalahan penulis. Bagi penulis tindakan berlanjut secara pribadi karena tiap malam ada pangilan menghadap perwira piket Bataliyon, yah paling jelek sikap tobat.

Nah sekarang giliran rekan rekan untuk mengungkapkan fakta terpendam lain agar tidak menjadi gossip belaka, seperti “tragedi kacang sukro” di pusdik Kowad, prasis pria yang gemar “tidur diatas pohon depan klas” drpd diatas meja, atau ada yg “nyakut diatas pohon rambutan tidak bisa turun” krn tiba2 mobil dinas parkir persis dibawah pohon dan cerita cerita lainnya. Kirim melalui colom pesan dibawah ini atau email ke sepapk7@gmail.com. Hitung hitung sambil melatih menuangkan isi kepala dalam tulisan sebelum masuk Dik Selapa Tahun depan.

Have a graet day and keep you smile bright.

(dipostkan oleh : Kapten Cku Hendra YP)

2 komentar:

  1. EMANG TEMAN GUA MANTABBBBBBBBBBB SEKARANG.... SUKSES SELALU....... YG BANYAK NULISNYA...BIAR PADA INGAT.....


    ayip AL

    BalasHapus
  2. Waduh sama aja, apanya yg mantep Kapten Pelaut yg di Laut. Blog ini selain utk Sepapk7 saling komunikasi, jg bisa utk belajar menulis mumpung blm dinilai. Ayo dunk kirim tulisannya jg ttg pengalaman di magelang atau selama dinas atau apa aja.
    Bagi Wan TNI sepapk7, mana fakta dr crita tragedi "kacang Sukro" yg heboh itu. Mau dong...

    BalasHapus

Silahkan Isi komentar anda untuk menambah semarak BLOG SEPAPK7 ini. Tulis nama dan pangkat.alamat email juga ya..