Sabtu, 14 Februari 2009

Kenangan Pendidikan Perwira

Magelang, Desember 1999 kita yang datang dari penjuru negeri ini menyatukan tekad dan berikrar untuk mengabdikan jiwa raga ini setelah kepada Tuhan (sebagai insan yang beriman) kepada bangsa dan negara ini. Pada saat itu kita dengan latar belakang masig-masing menjadi satu dalam kawah candra dimuka Akademi Militer Magelang yang terkenal dengan Bukit Tidarnya. Wah serem kalau kita ingat masa-masa itu.

8 Desember 1999 Upacara pembukaan pendidikan dimulai, gelegar suara ledakan TNT memekakkan telinga, asap warna warni simulasi suasana dalam pertempuran meyebar, suara teriakan pelatih bersahutan disetiap penjuru. Kita semua bingung dan panik, maklum karena waktu itu adalah pertama kali kita memasuki dunia kemiliteran. Pada akhirnya kita tahu bahwa hal tersebut untuk mengosongkan pikiran kita yang masih berbau sipil dan agar siap untuk dibentuk menjadi seorang militer dalam kawah candra dimuka.

Sepa pk 7 berjumlah 555 orang (sudah termasuk Wan TNI) yang terdiri dari tiga matra (Darat, Laut dan Udara) yang laki-laki melaksanakan pendidikan di Akademi Militer Magelang sedangkan yang Wan TNI melaksanakan pendidikan di Pusdik Kowad Lembang Bandung.(lulus 247 orang).

Pada saat melaksanakan pendidikan tak luput dari cerita-cerita yang senang, sedih, konyol dan mungkin cerita lainnya. Nah mungkin rekan-rekan yang mempunyai cerita tentang kisah dipendidikan silahkan kirimkan lewat email sepapk7@gmail.com nanti akan redaksi masukan ke blog ini. Dengan cerita yang rekan-rekan kirimkan akan banyak sekali manfaatnya untuk mempererat persaudaraan mungkin akan tambah saling mengenal (foto-foto juga boleh).

Beri komentar juga boleh...kami tunggu ya kiriman emailnya...Sukses..(Redaksi).

15 komentar:

  1. Kl baca tulisan ini pasti kenangan kita pada masa2 sulit dlm perjalanan hidup. Wuich pokoke ngeri utk diingat, sedih bayangkan sakitnya, haru kl ingat pendaftaran, dan takut jgn2n tak mampu melewati.
    Semasa sipil kita yg ngebukin org, minimal saling gebuk lha kok di Lembah Tidar kita di gebukin disuruh diam aja. Yang mau tak gebukin dulu baton 2B yon 2...... Sersan Marlan.
    Salam kangen buat semua, rekan, pelatih, danton dan semua yg ikut menjadikan kita semua "Pati Ambon".(KPT CKU Hendra YP)

    BalasHapus
  2. terima kasih pak Hendra..bagus komentarnya jadi tambah seru bila tiap-tiap rekan kasih pengalamannya, pokoknya seru deh yang pasti lucu-lucu....(redaksi)

    BalasHapus
  3. saya senang dan bangga akan terciptanya ide membuat media ini untuk mempererat tali silahturahmi diantara alumni sepa pk VII,saya harap adik adik menjadi motor penggerak pemersatu para senior dan yunior dimanapun adik adik bertugas...

    BalasHapus
  4. Waduh Pak.... Kalo ingat pendidikan saya pasti inget lucunya aja, kalo ingat yang sadis jadi sebel.... paling ingat waktu curi rambutan... nangka,...bakpia.... dan yang penting ingat ama
    para pelatih yang sok imut tapi menyebalkan..
    bravo PK 7...

    Kapten Sapta

    BalasHapus
  5. redaksi juga punya rencana nantinya blog ini bisa masuk untuk adik-adik leting juga, tentunya setelah blog ini sudah diketahui sebagian besar oleh sepapk7. (redaksi)

    BalasHapus
  6. protes redaksi...Wan-TNI pendidikannya gak di Akmil....kog yang ditampilkan gbr Akmil aja Pk7kan jg ada Wan-TNInya....

    BalasHapus
  7. terima kasih protesnya...dan redaksi minta tolong yang punya foto tenang pusdik kowad silahkan kirim via email nya sepapk7@gmail.com (redaksi)

    BalasHapus
  8. redaksi dan temen2 apa sudah pernah liat video kita mulai awal dikma (tahap seleksi,pantukhir,dll,...?

    Saya pernah liat dan coba untuk copy CD nya..
    Barangkali berminat ?

    BalasHapus
  9. wah boleh dong yang punya CD tentang pendidikan di magelang...mungkin bisa di kirim ke email...sepapk7@gmail.com..foto-foto juga boleh(redaksi)

    BalasHapus
  10. Kenanganku akan bukit tidar dan kehidupan dibarak terbuka lagi gara2 ini. bisa bikin aku ketawa n merinding mengenang suka-duka di magelang. slm hangat yon 2 ki B ton 2. umar al

    BalasHapus
  11. kenangan yg terindah bersama ton pemburu yang mabuk gadung didaerah plempungan bravo yon2KiBton3 kapten Czi Ridha has

    BalasHapus
  12. ya ya ya...redaksi juga ingat peristiwa itu..BTW siapa Danton Organiknya ya waktu itu?...

    BalasHapus
  13. Setelah 2 bulan blog kita berkiprah.... saya belom baca komentar ataupun posting dr rekan2 di P. Sulewesi, Ambon dan Irian... apa informasinya belom sampe kesana yaa..
    soalnya mau tau juga kisah dan pengalaman rekan -rekan yg bertugas di wilayah Timur...

    Kpt Ctp Sapta S

    BalasHapus
  14. saya Kapten Kav Jemmy Sitorus, skg berdinas di Kodim 0101/Aceh Besar Kodam IM sbg Pasi Ops. status K-02(semuanya jagoan).waktu dik saya di Ton 3 Ki B Yon II, satu peleton dgn Kapt.Caj Nugroho,S.Psi. Sebelumnya sy berdinas di Yonkav 1/1 Kostrad selama 7 tahun, stlh melaks. Opslihkam NAD thn 2004-2005 (kena Tsunami jg loh, tp selamat), mendapatkan kehormatan dinas di Tanah Rencong tepatnya di Yonkav 11/Serbu Kodam IM (satuan baru dibentuk Pasca MoU RI-GAM), disana hanya berdinas 1 tahun langsung pindah ke satuan teritorial s.d. sekarang. disini banyak jg rekan2 sepapk 7, ada di zidam, bekang, Kudam, Hubdam, Inteldam, Yonif, Kodim dan di AU.cm s.d sekarang ini belum terorganisir dgn baik jd jarang kumpul2, tdk spt rekan2 yg ada di Jawa sana. sy sgt senang dg adanya ide kwn2 membuat blog pertemanan ini shg kt tahu keberadaan teman2 seletting.lebih lengkap silahkan lihat blog saya.Salam dari Tanah Rencong....Bravo Sepa PK 7

    BalasHapus
  15. Mohon informasi, apabila ingin tau lebih jauh mengenai perwira karier kemanakah saya harus bertanya?


    Hormat Saya,

    Alfan Presekal
    alfanpresekal@gmail.com

    BalasHapus

Silahkan Isi komentar anda untuk menambah semarak BLOG SEPAPK7 ini. Tulis nama dan pangkat.alamat email juga ya..